7 Tips Perawatan Pria Agar Ganteng Maksimal


7 Tips Perawatan Pria Agar Ganteng Maksimal
7 Tips Perawatan Pria Agar Ganteng Maksimal
7 Tips Perawatan Pria agar ganteng maksimal - Ganteng adalah kata mutlak bagi setiap pria. Setiap pria selalu berkeinginan terlihat ganteng atau keren di hadapan wanita nya. Beragam produk untuk perawatan pria modern ini tak kalah banyak dengan perawatan wanita, dimulai  dari perawatan wajah, tubuh, rambut, kulit, alis bahkan untuk kesehatan pun turut menghiasai iklan di tv. Tak sedikit pria yang ingin tampil rapih pun akan rela menghabiskan banyak uang untuk hal ini.

tipscaratutorial.com akan memberikan 7 tips perawatan untuk pria yang dapat dilakukan di rumah, tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak uang. Berikut ini tipsnya:

1. Membersihkan Wajah dengan Pembersih Muka Terbaik


Sebelum membeli produk pembersih muka pria, sebaiknya dilakukan uji coba terlebih dahulu jenis kulit kita apakah kulit wajah berminyak, kering, kombinasi atau sensitif. Berikut ini cara mengetahuinya

cara sederhana mengetahui jenis kulit pria

  • Tempelkan muka kita dengan cermin yang bersih. 
  • Pastikan hidung, dahi, dan dagu dalam satu garis lurus. 
  • Setelah itu, tekan pipi ke cermin dengan membalikkan wajah dari kiri ke kanan dan sebaliknya. 
  • Intinya kita harus memastikan setiap bagian wajah menempel pada cermin.

Mengetahui hasil uji jenis kulit pria

  • Kulit berminyak = Apabila terdapat bekas minyak di cermin, pada area T wajah dan pipi, maka wajah Anda berminyak. Ciri-ciri lainnya, pori-pori wajah yang besar dan wajah yang mengkilap.
  • Kulit kering = Apabila tidak terdapat bekas minyak di cermin, kecuali bekas bulu pada wajah, maka kulit Anda kering. 
  • Kulit kombinasi = Apabila bekas minyak hanya terdapat pada area T wajah (hidung dan dahi), maka kulit Anda masuk kategori tipe campuran. Jenis kulit ini merupakan tipe yang paling normal dimiliki banyak orang. Area T pada wajah selalu lebih berminyak daripada bagian lain, karena di sanalah kelenjar minyak terbanyak. Pipi Anda akan kering, sedangkan hidung dan dahi lebih berminyak.
  • Kulit sensitif = Tipe kulit ini sulit dikenali dengan tes cermin. Kulit sensitif bisa jadi berminyak ataupun kering. Untuk itu, tekanlah wajah pada cermin dengan cukup lama. Bila Anda merasakan perih, maka jenis kulit Anda sensitif. Kulit jenis ini tidak cocok dengan sebagian besar kosmetik.
Jika sudah mengetahui jenis kulit wajah, sebaiknya membeli pembersih perawatan wajah khusus untuk wajah pria. Mengapa harus pembersih khusus pria? karena kulit pria dengan wanita berbeda ketebalannya. 

Jangan Pernah! mencuci muka dengan air hangat (panas) lalu menggunakan pembersih atau scrub pria, karena ini akan mengakibatkan kulit wajah kering sehingga nanti akan terlihat lebih tua karena berkeriput.

2. Bercukur dengan Pisau Cukur Terbaik


Bercukur dari rambut berlebih diwajah juga akan meningkatkan kadar kegantengan juga loh. Seperti cambang atau kumis yang tumbuh berantakan, kalau tidak diatur atau ditata dengan baik maka wajah akan terlihat seperti tidak terurus. Gunakanlah pisau sesuai dengan kontur wajah, agar mendapatkan hasil maksimal. Bayangkan hanya karena perbedaan beberapa ribu rupiah Anda membeli pisau cukur, lalu terjadi iritasi atau wajah Anda terluka karenanya. Mengeluarkan sedikit uang sejatinya tidak masalah, karena pisau cukur mungkin lebih awet dan bisa digunakan terus menerus.  
Penggunaan Gel pencukur rambut diharuskan agar melindungi kulit wajah saat melakukan pencukuran

3. Menggunakan Tabir Surya saat keluar


7 Tips Perawatan Pria Agar Ganteng Maksimal
7 Tips Perawatan Pria Agar Ganteng Maksimal
Kata siapa pria tidak butuh tabir surya (Sunblock)? Tabir surya itu penting bukan hanya mencegah kulit kusam tapi juga untuk kesehatan kulit agar terhindar dari kanker kulit akibat terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Terik matahari di iklim tropis akan memudahkan kulit menjadi kusam dan gelap. Penggunaan tabir surya dapat membuat kulit menjadi lebih segar dan lembut. Pilihlan tabir surya yang tidak memiliki aroma segar untuk menegaskan karakter Pria.

4. Multi Vitamin dan Minuman Suplement

Sehat itu sexy, pria ganteng dan memiliki tubuh yang bugar adalah idaman para wanita. Perhatikan juga kondisi tubuh agar tidak gampang sakit saat beraktivitas. Berolah raga lah agar tubuh selalu vit serta diimbangi dengan multi vitamin atau suplement.
Pilihlah produk suplement yang dibutuhkan oleh tubuh. Asupan yang tepat serta olah raga teratur akan membuat tubuh memiliki otot yang cukup untuk menarik perhatian wanita. Banyak pria yang memiliki istilah kata "One Pack" atau dengan nama kerennya perut buncit selalu mengatakan, bahwa tidak penting untuk olah raga serta mengkonsumsi multi vitamin atau minuman suplement.
Padahal pria yang sehat itu akan mampu membahagiakan wanitanya, yang kesemua itu akan menimbulkan efek ganteng luar biasa bagi pasangan mu.

5. Mandi secara teratur


Setelah seharian beraktivitas, tubuh pun perlu disegarkan dengan mandi. Pria bersih dan wangi pun juga dikatakan pria ganteng. Mandi juga bisa meningkatkan mood loh, dan bukan hanya sekadar ritual menyiramkan air saja. Pemilihan sabut ternyata berperan besar dalam kegiatan satu ini.
Berikut ini tips memilih sabun untuk perawatan tubuh pria:
  • Pilih wangi maskulin: beberapa wanita suka sekali dengan wangi tubuh pria, usahakan memilih aroma sabun maskulin seperti green tea atau blossom. Pilih aroma kesukaan dan tidak dimiliki oleh sahabat Anda.
  • Berbentuk Gel: menggunakan gel di fungsikan untuk membersihkan secara maksimal di area yang tidak dapat dijangkau oleh tangan.
  • Berbahan Moisturizer: adakalanya pria tidak memperhatikan kelembapan kulitnya, setali tiga uang maka pilihlah sabun yang mengandung moisturizer.

6. Cocokan Gaya Rambut dan Gaya Berpakaian

Tidak perlu mahal atau ikut - ikutan trend. Karena belum tentu yang dipakai orang cocok pula untuk anda. Ikuti selera yang anda suka lalu cocokan dengan kepribadian anda. Jangan lupa untuk mengatur baju dan setelan sesuai dengan kegiatan atau acara anda, formal - semi formal atau santai. Lihat artikel Gaya rambut Untuk Cowo untuk berbagai inspirasi dan pilihan model rambut.

7. Percaya diri dan Punya Kepribadian Baik

Sebenarnya, ganteng bukan masalah fisik semata. Kepribadian yang baik, gampang bergaul, humoris dan berwawasan luas akan menambah kadar ganteng anda menjadi lebih tinggi. Siapa yang tidak suka dekat - dekat dengan orang yang menyenangkan bukan? Terlebih anda mempunyai kepercayaan diri yang tinggi bahwa anda memang terlahir dan diciptakan ganteng. Jadi? Sudah siap untuk ganteng?

Ganteng itu mutlak - Ganteng itu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya - ganteng itu pasti
Sekian dari artikel 10 Tips Perawatan Pria agar ganteng maksimal, artikel ini dibuat oleh tipcarastutorial di www.tipscarastutorial.com 
LihatTutupKomentar