6 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat


6 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat
6 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat
6 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat - Bagaimana rasanya tiba-tiba ketika bangun pagi dan berkaca ternyata ada jerawat meradang dan memerah bertengger seenaknya di wajah mulusmu? stress? kesal? apalagi jika ternyata esoknya kamu punya janji yang penting dan menuntut penampilan kamu yang maksimal. Tentunya masalah jerawat ini akan menghambat serta mengurangi kadar pede kamu. Tapi bagaimana caranya menghilangkan beberapa titik jerawat yang merah dan sedang meradang dengan cepat kurang dari sehari? bisakah? tipscaratutorial.com punya cara dan juga trik agar jerawat yang sedang memerah dan meradang ini kalem, kempes dan mereda dalam waktu semalam. Berikut adalah caranya:

Baca  juga artikel : 15 Merk Sabun Muka yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

1. Mengempeskan jerawat dengan Calamine Lotion

6 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat
6 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat
Pertama, bersihkan wajah dengan sabun wajah yang lembut dan tidak menyumbat pori-pori / non-comedogenic (hal ini justru akan memperparah keadaan jerawat) lalu keringkan. Pastikan wajah benar-benar bersih dan kering. Totolkan calamine lotion pada jerawat yang sedang meradang atau jika jangkauan jerawatnya luas maka calamine lotion bisa dijadikan masker yang diusapkan setipis mungkin pada bagian jerawat yang jangkauannya luas. Diamkan semalam lalu bilas pagi harinya dengan air dingin. Penggunaan calamine lotion biasanya menyebabkan kulit menjadi lebih kering maka dianjurkan untuk memakai pelembab oil-free dan non-comedogenic setelah menggunakan calamine lotion. calamine lotion bisa didapatkan ecara bebas di apotik terdekat.

2. Mengempeskan Jerawat dengan Madu

Jika anda lebih suka perawatan dan bahan-bahan alami untuk menghilangkan dan mengobati jerawat maka madu sangat cocok untuk anda. Madu memiliki berbagai zat didalamnya yaitu anti-mikroba, anti-jamur, anti-oksidan, dan enzim-enzim yang dapat membantu meredakan jerawat yang sedang meradang dalam waktu cepat. Sama seperti menggunakan lotion, madu bisa langsung ditotolkan pada bagian yang berjerawat atau dijadikan masker pada seluruh wajah. Diamkan semalam lalu bilas menggunakan air dingin pada pagi harinya hingga wajah bersih. Jangan lupa, selalu gunakan madu yang belum diproses (Raw Unprocessed) karena madu yang sudah diolah kebanyakan tidak lagi mengandung zat yang dibutuhkan untuk menghilangkan jerawat.

3. Menghilangkan Jerawat dengan Masker Madu dan Kayu Manis Bubuk

Anda merasa masker madu kurang ampuh untuk anda tetapi masih ingin memakai perawatan dan bahan alami untuk jerawat anda? Solusinya adalah tambahkan bubuk kayu manis pada madu dengan takaran satu sendok madu dengan sejumput bubuk kayu manis sampai warnanya agak sedikit kecokelatan. Madu dan kayu manis merupakan bahan yang mengandung antiseptik, sehingga penggabungan keduanya menciptakan sinergis yang kuat untuk mengempeskan dan menghilangkan jerawat. Sayangnya, kayu manis sendiri tidak dianjurkan digunakan terlalu banyak untuk wajah karena sifatnya yang mengiritasi. Dengan campuran madu yang bersifat melembabkan dan lembut di kulit maka kayu manis tidak "terlalu ganas" saat dioleskan ke wajah. Anda bisa menotolkan langsung campuran madu dan bubuk kayu manis pada jerawat atau dijadikan masker yang nantinya sangat berguna untuk mencegah dan mengobati jerawat jika digunakan secara teratur. Hati-hati dengan reaksi alergi yang mungkin bisa terjadi seperti beruntusan, gatal dan panas pada kulit, hentikan segera pemakaian.

4. Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu

Es batu adalah cara paling mudah dan murah yang bisa anda coba untuk meredakan jerawat yang meradang. Meskipun mudah dan murah ternyata faktanya suhu dingin yang diciptakan es batu pada kulit kita akan bekerja membunuh bakteri, mengecilkan pori-pori, sekaligus memperlancar peredaran darah. Dari kombinasi itulah maka jerawat yang sedang meradang dapat kempes dan mereda. Tempelkan es batu yang telah dibungkus dengan kain bersih pada bagian yang berjerawat, kompres hingga beberapa menit kemudian lepaskan ketika anda merasa kulit anda mulai mati rasa. Ulangi beberapa kali. Cara ini tidak otomatis menghilangkan jerawat, hanya pengobatan sederhana agar jerawat tidak terlalu meradang dan memerah.

5. Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi / Odol

Pasta gigi merupakan bahan yang tidak 'biasa' untuk menghilangkan jerawat karena peruntukannya sebagai pembersih gigi bukan obat jerawat. Tetapi, kandungan silika dan anti-bakteri yang biasanya terdapat pada pasta gigi berguna untuk mengeringkan dan mengempeskan jerawat. Setelah membersihkan wajah dengan pembersih wajah non-comedogenic, oleskan pasta gigi pada bagian jerawat yang ingin dikempeskan dan dikeringkan. tunggu 4 jam hingga semalaman atau jika anda memiliki kulit sensitif maka cukup 15 - 30 menit kemudian bilas dengan air. Metode ini hanya untuk keadaan darurat yang butuh waktu cepat dan tidak dianjurkan terlalu sering melakukan pengempesan jerawat menggunakan pasta gigi karena bahan pada pasta gigi bisa mengiritasi wajah dan memperburuk keadaan. Selain itu, tips memilih pasta gigi untuk jerawat sebaiknya yang tanpa pewarna ( putih), tanpa bahan pemutih (Whitening agent), dengan kandungan floride yang kecil dan lebih bagus lagi pasta gigi dengan label organik 

6. Mengatasi Jerawat dengan Aspirin

Aspirin adalah obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas di apotik. Biasanya dalam bentuk tablet, aspirin diketahui dapat meredakan jerawat dengan cepat. Yang perlu diingat adalah, jangan terlalu sering menerapkan metode ini untuk wajah berjerawatmu karena aspirin sendiri bisa menyerap ke dalam darah melalui kulit dan menyebabkan efek samping sama seperti anda meminum tablet aspirin. Gerus satu buah tablet aspirin (jika berbentuk kaplet atau kapsul maka buka cangkangnya atau selaputnya) tambahkan beberapa tetes air bersih dan campurkan hingga membentuk pasta. Oleskan menggunakan jari yang sebelumnya telah dicuci bersih dan kering, diamkan sekitar 15 menit lalu bersihkan sisa aspirin yang menempel di kulit menggunakan tisu basah hingga benar-benar bersih.

LihatTutupKomentar