Cara Dandan Cantik Natural Simpel Makeup

Cara Dandan Cantik Natural Simpel Makeup
Cara Dandan Cantik Natural Simpel Makeup
Cara Dandan Cantik Natural Simpel Makeup- Hallo. kali ini kami akan membagikan tutorial makeup kece yang pas untuk kamu yang suka dandan tidak ingin terlihat menor, bergaya natural tetapi tetap cantik. Tutorial makeup ini dinamakan no makeup makeup. Kenapa? karena meskipun kamu memakai beberapa pengaplikasian makeup tetapi tidak terlihat seperti menggunakan makeup disebabkan pemakaian yang cenderung tipis dan diatur senatural mungkin. Cara ini cocok untuk penggunaan dandan sehari-hari seperti ke kampus, kantor atau hangout. Tidak mesti all out, cukup sederhana dan simpel kecantikanmu akan tetap terpancar. Mau tau bagaimana cara tutorial makeup simpel dan manis yang akan kami bagikan? Berikut adalah step-step nya :

Cara Dandan Cantik Natural Simpel Makeup Sehari-hari

Pastikan sebelum bermakeup atau dandan, bersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajahmu, cuci tangan hingga bersih, gunakan pelembab yang cocok sesuai kulitmu. Biarkan meresap lalu barulah mulai aplikasikan makeup. 
Cara Dandan Cantik Natural Simpel Makeup
Cara Dandan Cantik Natural Simpel Makeup
1. Gunakan Pelembab Bibir atau Lipbalm all in one
Selain melembabkan bibir agar tidak membuat bibir kering dan pecah-pecah, bibir yang lembab memberikan efek kilau bibir sehat yang tidak terlalu berlebihan dan juga membuat penampilan terlihat lebih fresh dan tidak kusam. Pilih lipbalm yang punya banyak fungsi dalam satu fungsi seperti melembabkan, mengandung SPF atau sunscreen untuk perlindungan dari sinar UV agar terhindar dari bibir yang menghitam karena sinar matahari, mempunyai efek sheer tint atau efek warna yang tipis saat dioleskan agar bibir tidak terlihat pucat, ada juga yang menambahkan brightening yang berfungsi untuk mencerahkan warna bibir. Banyak merek produk yang bisa kamu pilih. Oleskan lipbalm all in one menggunakan kuas bibir/Lip Brush agar lip balm tersebar rata, Boleh juga langsung mengaplikasikan lipbalm dan menggunakan jari untuk merapikannya jika kamu suka.
2. Gunakan Foundation
Pilihlah Foundation yang cocok dengan kulitmu. Tuangkan secukupnya pada jari, mulai pada tengah wajah, totolkan pada wajah lalu ratakan menggunakan kuas khusus foundation/Foundation Brush ke arah luar menuju leher, dagu dan dahi. Ratakan kembali hingga halus terutama pada bagian perbatasan wajah dan garis rambut juga leher.
3. Gunakan Concealer
Gunakan concealer untuk mengkoreksi kekurangan pada bagian wajahmu seperti kantung mata, jerawat, noda hitam atau kulit yang memerah. Ratakan dengan kuas concealer untuk hasil terbaik dengan usapan ke arah luar kulit. Tipiskan dan ratakan menggunakan tambahan sedikit foundation jika perlu.
4. Gunakan Cream Blush
Cream blush mempunyai fungsi yang sama dengan blush on yaitu membuat rona pipi yang cantik. Perbedaannya terletak pada tekstur blush on yang berbentuk padatan bubuk, cream blush sendiri berbentuk krim memberikan hasil lembab dan tahan lama sehingga cocok untuk kulit kering.Gunakan jari-jemari sebagai aplikator. Ambil sedikit blush yang diaplikasikan pada tulang pipi dan baurkan dengan gerakan menepuk-nepuk ke arah tulang pipi. Untuk menemukan tempat yang tepat untuk mengaplikasikan blush, cobalah tersenyum, bagian yang menonjol disebut apple cocok untuk memperhalus garis tegas wajah. Atau anda bisa menirukan bibir ikan dengan mengapit bibir anda, bagian yang menonjol di bagian pipi adalah tulang pipi cocok diaplikasikan blush untuk wajah bulat yang ingin membuat wajah terlihat lebih tirus.
Cara Dandan Cantik Natural Simpel Makeup
Cara Dandan Cantik Natural Simpel Makeup
5. Taburkan Bedak Menggunakan Spons
6. Lentikan bulu mata menggunakan pengeriting bulu mata
7. Sapukan tipis eyeshadow berwarna nertal pada lipatan mata
Pilih tiga warna senada warna seperti cokelat dan cream. Pilih warna lebih terang pada awalnya, sapukan dari pangkal kelopak hingga tulang mata, Pilih warna lebih gelap dari eyeshadow pertama kemudian sapukan fokus pada kelopak, selanjutnya sapukan warna paling gelap yang kamu pilih di area sekitar ujung mata dan tulang mata. Rapikan dengan kuas atau jari.
8. Tambahkan eyeliner warna hitam atau cokelat pada batas pangkal bulu mata, sapukan tipis maskara pada bulu mata
9. Rapikan alis, Lihat di artikel Cara membentuk alis sendiri sesuai bentuk wajah
10. Jika suka dan dibutuhkan, sapukan bronzer. Pastikan bronzer tidak terlalu tebal dan mengkilap jika terkena cahaya. Bronzer bisa memberikan efek berkilau tetapi bisa jadi bumerang jika terlalu tebal memakainya terlebih pada siang hari.

Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebersih mungkin dengan pembersih wajah yang cocok dengan jenis dan kondisi kulitmu ketika akan pergi tidur. Wajah yang kotor dengan makeup yang terus-menerus menempel menjadikan kulit sulit bernafas dan menyebabkan berbagai masalah kulit seperti penuaan dini dan jerawat.

Tutorial Makeup lainnya
Tutorial Cara Membuat Alis Mata dengan Pensil Alis (Korea atau Melengkung)
Membuat alis sendiri sesuai bentuk wajah
Membuat mata kecil menjadi besar dengan makeup
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Makeup
Cara Membuat dan Membentuk Alis Natural Tebal Tanpa Cukur 

Artikel Cara Dandan Cantik Natural Simpel Makeup ini dibuat oleh Tips Kecantikan di www.tipscaratutorial.com

LihatTutupKomentar