Cara Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Makeup

Cara Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Makeup
Cara Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Makeup

Cara Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Makeup - Jerawat tiba-tiba datang di hari besar anda, anda sudah mencoba berbagai cara cepat dan darurat misalnya seperti yang sudah pernah di tullis di artikel Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dalam Semalam. Meskipun hasilnya memuaskan untuk meredakan jerawat yang sedang meradang tetapi anda ingin semua jerawat hilang tak bersisa dan tenggelam di kulit anda. Bagaimana caranya? Anda bisa menggunakan makeup sebagai pilihan terakhir untuk menutupi jerawat anda. Cara ini sangat ampuh untuk anda yang ingin menutupi jerawat pada acara pemotretan atau berhubungan dengan kamera karena jerawat yang ditutupi makeup hampir sama sekali tidak terlihat di depan kamera dengan pencahayaan yang tepat.

Baca  juga artikel : 15 Merk Sabun Muka yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Meskipun cara ini dianggap paling darurat dan cepat, resiko yang ditimbulkan dari cara menutupi jerawat dengan makeup bisa menyebabkan jerawat bertambah parah dan banyak karena selain membuat pori-pori tertutup, wajah tidak bisa bernafas, bakteri akan tumbuh subur di wajah yang kotor. Segera bersihkan makeup sampai benar-benar bersih setelah menggunakan makeup dan pilihlah makeup yang diutamakan untuk kulit berjerawat atau setidaknya pilihlah makeup yang ringan. Berikut ini adalah Step by step cara mengcover jerawat dengan makeup sehingga terlihat seperti menghilangkan jerawat.

Cara Menutupi Jerawat Dengan Makeup

Cara Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Makeup
Cara Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Makeup

1. Bersihkan Wajah Berjerawat

Sebelum menggunakan makeup, bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah yang lembut, ringan, mengandung asam salisilat yang berguna untuk membersihkan pori tersumbat, meredakan peradangan juga kemerahan dan harus non-comedogenic. Hindari pemakaian pembersih yang mengandung alkohol, butiran scrub, dan mengandung atau memicu minyak berlebih (misalnya produk yang membuat kulit kering otomatis akan membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak)

2. Gunakan Pelembab Khusus Jerawat

Setelah wajah anda bersih, gunakan pelembab dengan formulasi ringan yang berbasis air, hindari yang berbasis minyak. Gunakan pelembab terutama di titik-titik wajah yang kering. Sebeum menggunakan makeup atau riasan, penggunaan pelembab penting agar riasan lebih menempel pada kulit wajah. Jangan lupa juga untuk mengatur pencahayaan agar anda leluasa melihat penutupan spot-spot wajah yang berjerawat.

3. Concealer Untuk Jerawat

Pilih Concealer berwarna hijau. Hijau adalah lawan dari warna merah sehingga berfungsi untuk menetralkan kemerahan yang disebabkan jerawat. Totolkan concealer tepat pada spot jerawat menggunakan kuas concealer. Lalu, tambahkan concealer yang warnanya dekat dengan warna kulitmu disekitar jerawat dengan cara dibaurkan tipis-tipis menggunakan jari manis. Blend dengan kuas untuk meratakan.

4. Foundation Untuk Jerawat

Setelah selesai menggunakan concealer, gunakan foundation jenis tabur dengan kuas foundation. Hati-hati jangan sampai membuat concealer buyar.

5. Bedak Untuk Wajah Berjerawat

Jika anda sudah selesai pakai foundation dan concealer, akhiri dengan penggunaan bedak. Bedak akan menjaga aplikasi concealer jadi lebih awet sehingga nggak mudah luntur. Selain itu, aplikasi concealer jadi lebih terlihat halus dan natural. Fokuskan sapuan bedak di area dimana kamu memakai concealer agar riasan kamu tahan lama.

6. Bersihkan Wajah

Sebelum tidur, jangan lupa untuk membersihkan wajah berjerawat yang tertutup makeup dengan air hangat dan sabun. Hindari menggosok terlalu keras dan hindari mengunakan tisu pembersih makeup atau pembersih makeup yang menggunakan alkohol sebagai bahan. Hal ini akan memperparah kondisi wajah berjerawat anda.

Artikel Tentang Jerawat Lainnya
LihatTutupKomentar