Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek

Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek - Tidak perlu merasa kurang percaya diri dengan bentuk badan yang berisi dan tidak tinggi karena manusia diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Jika anda memiliki kelebihan berat badan bukan berati anda tidak bisa terlihat menarik juga cantik. Anda hanya butuh pemilihan pakaian yang tepat untuk membuat anda terlihat lebih langsing dan percaya diri. Beberapa tips ini mungkin dapat membantu, antara lain :

Baju Untuk Orang Gemuk Pendek Agar Terlihat langsing

Ada beberapa cara agar terlihat lebih langsing. Anda harus mengetahui bagian mana yang anda suka untuk anda tonjolkan dan bagian mana yang anda kurang sukai untuk diperhalus tampilannya. Dengan kata lain, anda harus mengenali diri anda sendiri terlebih dahulu untuk lebih tau tentang mana yang baik untuk anda dan apa saja pakaian atau aksesoris yang harus anda hindari. Tips dan triknya adalah sebagai berikut
1. Kenali Bentuk Tubuhmu
Ada beberapa bentuk tubuh tipe berisi antara lain Inverted Triangle, Diamond, Oval, Triangle, Rectangle, Hourglass dan Figure Eight. Beda tipe tubuh, beda juga untuk mensiasatinya. berikut ini adalah penjabaran dan penjelasannya
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
  • Bentuk Tubuh Inverted Triangle atau Segitiga terbalik. Ciri bentuk badan ini adalah bahu dan dada yang lebih lebar dari pinggang. Dan biasanya bagian pinggang lebih berisi dari pinggul juga bagian kaki biasanya panjang. Gunakan setelan dengan potongan bagian leher V-neck, U-neck, deep scoop, atau shawl collar untuk memperpanjang tampilan leher anda. Gunakan juga warna yang lebih gelap untuk atasan dan warna yang lebih terang untuk bawahan agar menyeimbangkan bentuk badan. Selain itu, gunakan setelan seperti A-Line, Dress dengan potongan yang membungkus badan dan hiasan berupa kerut atau sabuk di bagian pinggang, rok atau celana berbentuk pensil.
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
  • Bentuk Tubuh Figure Eight atau Angka delapan. Ciri bentuk badan ini adalah bahu dan pinggul yang lebar dari bagian pinggang yang terlihat berbentuk atau lebih kecil dari bahu dan pinggang. Gunakan setelan dengan potongan bagian leher V-neck, potongan asimetris atau detail pada bagian leher yang melingkari leher untuk memperhalus tampilan leher anda. Gunakan juga warna yang lebih gelap untuk atasan dan warna yang lebih terang untuk bawahan agar menyeimbangkan bentuk badan. Selain itu, gunakan setelan seperti A-Line, Dress dengan potongan yang membungkus badan dan hiasan berupa kerut atau sabuk di bagian pinggang agar menonjolkan lekukan Curvy anda
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
  • Bentuk Tubuh Triangle atau Segitiga. Ciri bentuk badan ini adalah bahu dan dada yang lebih kecil dari pinggang. Dan biasanya bagian pingul lebih berisi dari pinggang. Gunakan setelan dengan potongan bagian leher V-neck, Batteau, Scoop untuk memperpanjang tampilan leher dan bahu anda. Gunakan juga warna yang lebih gelap untuk bawahan dan warna yang lebih terang untuk atasan agar menyeimbangkan bentuk badan. Selain itu, gunakan setelan seperti A-Line, Dress dengan potongan yang membungkus badan dan hiasan berupa kerut atau sabuk di bagian pinggang, rok atau celana dengan potongan lebar dan melambai akan sangat cocok untuk anda.
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
  • Bentuk Tubuh Diamond atau Berlian. Ciri bentuk badan ini adalah bahu, dada dan pinggul yang lebih kecil dari pinggang. Artinya pinggang adalah bagian yang paling berisi diantara bagian badan lainnya. Gunakan setelan dengan potongan bagian leher V-neck, Sweetheart, Scoop untuk memperpanjang tampilan leher dan bahu anda. Gunakan juga aksesoris seperti kalung dan scraf. Sebaiknya Gunakan atasan yang pas dengan bagian dada tetapi meluncur halus pada bagian sekitar perut seperti bentuk faux wrap drapped untuk memberikan kesan panjang pada bagian tengah badan. Selain itu, gunakan bawahan dengan potongan lurus dan tinggi atau berbentuk terompet.
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
  • Bentuk Tubuh Rectangle atau Segi empat. Ciri bentuk badan ini adalah bahu, dada, pinggul dan pinggang yang biasanya segaris atau sama atau hampir selaras. Gunakan setelan dengan potongan bagian leher V-neck, crew, cowl, atau potongan asimetris untuk memperpanjang tampilan leher anda. Gunakan atasan dengan bagian dada yang pas dan tambahan detail pada bagian dada seperti kancing atau lipatan dan gunakan sabuk untuk membuat lekukan pada tubuh anda. Jangan ragu utnuk bermain bermacam warna pada atasan dan bawahan anda.
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
  • Bentuk Tubuh Hourglass atau Jam Pasir. Ciri bentuk badan ini adalah bahu dan pinggul yang lebar dengan bagian pinggang yang terlihat berbentuk atau lebih kecil dari bahu dan pinggang Meskipun mirip dengan bentuk badan figure eight tetapi bentuk hourglass mempunyai perbedaan yaitu semakin menyempitnya dari atas kebagian pinggang sementara kebagian bawah pinggang secara halus semakin membesar. Gunakan setelan dengan potongan bagian leher V-neck, potongan asimetris atau kerah terbuka untuk menonjolkan leher anda. Gunakan sabuk, detail pada bagian pinggang atau dress empire. Seimbangkan bagian pinggul dengan bawahan berbentuk lurus dan mengembang.
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek
  • Bentuk Tubuh Oval. Ciri bentuk badan ini adalah Pinggang yang lebih berisi dari dada dan pinggul yang juga berisi. Gunakan setelan dengan potongan bagian leher V-neck, potongan asimetris atau Batteau, Scoop untuk memperpanjang tampilan leher dan bahu anda. Gunakan warna dengan kombinasi terang dan gelap pada atasn dan bawahan. Yang paling cocok untuk anda adalah bentuk setelan empire, blouson, setelan dengan pinggang yang rendah, atau bawahan dengan potongan celah tinggi. 

2. Siasati Motif
Berbagai motif tersedia pada berbagai macam pakaian baik atasan maupun bawahan. Pola kecil akan membuat anda terlihat lebih kecil. Pola-pola besar akan membuat anda terlihat lebih besar. Motif garis masih oke untuk anda pakai jika polanya adalah vertikal atau diagonal karena akan membuat ilusi memperpanjang atau memperlangsing tubuh. Hindari motif horizontal yang akan memberikan efek badan anda terlihat lebih lebar.
3. Tonjolkan kelebihan anda, Perbaiki kelemahan anda
Jika anda suka dengan bagian pinggul anda yang lebih kecil dari  bagian atas. Tonjolkan bagian bawah dengan warna terang atau tambahkan aksesoris di bagian itu dengan warna yang lebih terang dan sembunyikan bagian atas dengan warna yang lebih gelap. Warna gelap mempunyai efek melangsingkan. Bagian atas yang anda kurang sukai bisa disamarkan dengan penggunaan aksen lipit. Hindari renda karena akan membuat kesan menjadi lebih penuh.
4. Gunakan Aksesoris yang pas
Anting panjang yang tidak sampai menyentuh pundak anda akan sangat mempesona untuk menciptakan kesan panjang pada leher. Tas yang besar akan memberikan efek anda terlihat lebih kecil. Hindari alas kaki baik sepatu atau sandal dengan dasar yang tipis atau rapuh. Kenakan beberapa gelang yang lebih besar dari diameter pergelangan tangan anda.

Setelah anda mengetahui tips dan trik untuk anda memilih dan mengenakan baik aksesoris dan setelan yang cocok untuk anda, yang paling penting untuk dipersiapkan adalah kepercayaan diri. Rasa nyaman pada diri sendiri dan apa yang dikenakan akan membuat anda terlihat lebih menarik. Semoag artikel ini menjadi inspirasi dan membantu anda.

Lihat artikel tips cara berbusana dan berpakaian lainnya
50 Cara Mengikat/Memasang Tali Sepatu dan Model Tali Sepatu Keren Unik
22+ Foto Gambar Desain Gaun Pengantin dan Pernikahan Modern Terbaru
18 Model Baju Hamil Modis, Modern dan Lucu Untuk Ibu Hamil

Artikel Model Baju Untuk Badan Gemuk dan Pendek ditulis oleh Tips Kecantikan di www.tipscaratutorial.com
LihatTutupKomentar