Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus

Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Yang Bagus - Kulit sawo matang adalah tipe kulit kebanyakan orang Indonesia. Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang dan ingin mewarnai rambut, harus pintar-pintar dalam memilih warna yang cocok untuk kamu agar bisa terlihat bagus berpadu dengan kulit eksotis mu. Ada beberapa hal mendasar yang perlu diperhatikan ketika kamu menentukan untuk mewarnai rambut, yaitu warna kulit, warna bola mata juga undertone (rona kulit) anda apakah "hangat" atau "dingin". Untuk mengetahui undertone, cek urat yang terdapat di kulitmu terlihat dominan berwarna biru atau hijau, jika biru atau ungu maka kamu mempunyai cool undertone atau "dingin" sebaliknya jika hijau maka undertone kamu warm atau "hangat". cara lainnya adalah ketika kamu berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama jika undertone kamu "dingin maka kulitmu akan kemerahan seperti terbakar, sedangkan undertone "hangat" cenderung menghitam atau menggelap.
Umumnya, disarankan untuk kulit sawo matang undertone hangat menggunakan warna-warna yang hangat juga seperti warna keemasan, warna cokelat karamel, warna cokelat mocha, cokelat kemerahan (auburn) dan warna chestnut. Bisa juga pilih warna merah seperti light copper red dan golden copper.  Sementara untuk undertone dingin, pemilihan warna-warna seperti warna Madu (honey), warna hitam biru (blue black) dan cokelat brunette abu, tembaga gelap (dark copper), ungu dan burgundies untuk warna rambut merah akan cocok pada kulit kamu. Hindari warna rambut abu pirang dan warna pirang terang.

Warna Rambut Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap

Secara garis besar, warna rambut untuk kulit sawo matang khas Indonesia akan cocok pada warna-warna cokelat, pirang dan kemerahan. Warna rambut cokelat untuk orang dengan kulit sawo matang sangat cocok, tetapi harus diingat undertone dari kulit juga harus diperhatikan kecocokannya dengan warna rambut. Sementara untuk warna rambut pirang, tidak masalah jika anda ingin mencoba membuat rambut anda menjadi pirang karena kulit jenis sawo matang bisa juga menggunakan warna rambut pirang baik yang memiliki undertone hangat ataupun dingin. Namun, anda yang mempunyai kulit sawo matang harus berhati-hati menggunakan warna merah untuk warna cat rambut ini terutama untuk anda yang mempunyai undertone dingin. Selengkapnya tentang detail warna rambut yang bisa anda pakai dan aplikasikan sesuai dengan kulit anda adalah :

Warna Rambut Pirang Blonde

1. Warna Rambut Blonde Caramel atau pirang karamel untuk kulit sawo matang

Blonde Caramel atau pirang karamel dapat didefinisikan sebagai warna rambut emas dengan aksen kecokelatan atau rambut pirang dengan unsur lebih gelap. Blonde Caramel atau karamel pirang cocok digunakan dengan hampir seluruh jenis kulit dan nampak sangat baik diaplikasikan dengan orang yang mempunyai warna kulit sawo matang. Anda bisa mewarnai seluruh rambut anda dengan warna ini atau jika ingin terlihat lebih alami anda bisa mulai dengan mewarnai rambut anda dengan warna ini dari pertengahan rambut anda hingga ke ujung rambut dan tambahkan sedikit highlight yang lebih terang di sekitar wajah. Ada banyak pilihan cat rambut dengan warna ini yang bisa anda coba misalnya cat rambut Garnier Nourishing Color Creme HL2, cat rambut Syoss 6-8, Cat rambut revlon colorsilk 61, Bigen Cream Color 7-01 dan cat rambut sejenisnya.
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus

2.Warna Rambut Blonde Creamy Balayage  atau Pirang Creamy untuk kulit sawo matang

Pirang Creamy atau Blonde Creamy adalah warna rambut paling terang yang paling cocok untuk orang dengan kulit sawo matang. Daripada mewarnai seluruhnya rambut anda dengan warna ini, anda bisa minta penata rambut Anda untuk mengaplikasikan teknik balayage highlights warna ini dan membiarkan warna rambut akar anda terlihat lebih hitam atau lebih gelap. Pilih warna cat rambut pirang blonde beige (baik dark atau light untuk gradasi warna balayage) atau yang setara dengan warna ini misalnya Cat rambut revlon colorsilk 91, Cat rambut L'Oreal Excellence 7BB dipadu L'Oreal Preference Permanent Hair Colour Light Beige Blonde 9.13 dan cat rambut sejenisnya.
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus

3. Warna Rambut Blonde Honey atau Pirang Madu untuk kulit sawo matang

Blonde Honey atau pirang madu dapat didefinisikan dengan warna pirang yang mengkilap, keemasan dan juga terkesan hangat. Warna ini sangat serasi dan cocok dipadukan dengan warna kulit sawo matang. Jika anda ingin mengaplikasikan warna ini, jangan lupa untuk membiarkan rambut sekitar akar berwarna lebih gelap. Ada banyak pilihan cat rambut dengan warna ini yang bisa anda coba misalnya cat rambut cat rambut Revlon ColorSilk Luminista (176), cat rambut Garnier Nutrisse Honey Blonde 8,3, Cat rambut syoss 8-7, Cat rambut L'Oreal Paris Preference Hair 7.3 dan cat rambut sejenisnya.
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus

Warna Rambut Cokelat Kemerahan

4. Warna Rambut Auburn atau cokelat kemerahan untuk kulit sawo matang

Auburn atau warna cokelat kemerahan adalah warna yang hampir cocok pada semua warna kulit sama halnya dengan kulit sawo matang bisa saja menggunakan warna auburn ini. Yang perlu diingat untuk memakai warna auburn atau cokelat merah, jangan terlalu banyak memakai cat rambut dengan pigmen warna merah-orange pada rambut anda karena nantinya akan terlihat kusam pada hasil akhir, solusinya and bisa memilih warna rambut blue red (shade warna copper - mahogany) dengan cara highlight. Semakin gelap warna kulitmu maka semakin banyak warna "biru" yang kamu butuhkan. Misalnya untuk warna kulit lebih gelap pilih warna mahogany dan lebih terang pilih shade warna cat rambut light copper. Kamu bisa juga memilih untuk menggabungkan kedua shade ini dengan teknik highlight, karena tetap akan terlihat bagus di kulit sawo matangmu. Ada banyak sekali merek cat rambut yang bisa kamu coba, kamu tinggal pilih dengan shade yang bertuliskan copper atau mahogany.
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus

Warna Rambut Cokelat

5. Warna Rambut Cokelat Untuk Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang sudah sangat klop dengan warna rambut cokelat baik cokelat tua atau turunannya seperti warna cokelat mocha atau chestnut. Jika anda bosan dengan tampilan rambut warna cokelat tetapi tidak berani mengubahnya terlalu dramatis, pilihlah warna yang lebih terang satu tingkat dari warna alami rambut anda atau gunakan teknik highlight atau balayage pada bagian rambut tertentu. Biasanya, ketika kamu mewarnai rambutmu untuk pertama kali dengan warna asli rambut hitam maka bisa jadi keinginanmu mewarnai rambut menjadi warna pirang atau blonde akan berakhir menjadi warna mocha atau chestnut. Ada banyak pilihan dan merek cat rambut yang menyediakan warna cokelat dan turunannya, pilih warna-warna seperti dark chocolate, chestnut, mocha, cinnamon, atau amber akan sangat serasi dengan kulit sawo matang milikmu.
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus

Warna Rambut Blue Black

6. Warna Rambut Hitam, atau Blue black utnuk kulit sawo matang

Tidak perlu diragukan, kebanyakan orang yang berkulit sawo matang akan berambut gelap atau hitam. sehingga kebanyakan warna inilah yang termasuk cocok dan paling aman dengan kulit sawo matang. Warna rambut yang hitam atau gelap juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah, jika anda bosan dengan tampilan rambut hitam anda tetapi tidak ingin mempunyai warna rambut yang terang maka pilihlah warna rambut blue-black atau hitam biru. Ada beberapa merek cat rambut yang memproduksi warna blue black atau biru hitam diantaranya cat rambut garnier Nourishing Color Creme 22, cat rambut Revlon Colorsilk 12, cat rambut L'oreal Excellence Richesse Creme Hair Color 2B dan cat rambut sejenisnya

Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus

Warna Rambut Terbaru

7. Warna Rambut Pastel dan Neon Untuk Kulit sawo Matang Terbaru
Tertarik dengan rambut warna-warni yang jarang orang miliki dan butuh keberanian ekstra untuk melakukannya? coba warna pastel atau neon. Selain terlihat unik dan berbeda, anda juga terlihat semakin fresh dan muda jika mencoba warna ini. Meskipun tidak ada aturan baku untuk menggunakan warna pastel dan neon, usahakan anada yang memiliki warna kulit sawo matang untuk menghindari warna-warna seperti warna hijau neon atau kuning neon, jika menginginkan warna neon maka pilih warna pink neon, biru atau orange. Atau, jika anda menginginkan warna-warna pastel untuk warna rambut anda, pilih warna-warna coral seperti campuran cokelat, orange dan pink.
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus
Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Gelap Yang Bagus
Model Potongan Rambut Wanita Sesuai Bentuk wajah
Gaya Rambut Wanita Untuk Wajah Bulat
20+ Warna Rambut Cokelat Kemerahan, Keemasan, Highlight yang Bagus dan Cocok Sesuai Warna Kulit
Gaya Model Potongan Rambut Pria/Cowo Sesuai Bentuk Wajah
32 Gaya Model Potongan Rambut Pendek Pria/Cowo Style Terbaru
33 Gaya Model Potongan Rambut Pria/Cowo Undercut Style Terbaru

LihatTutupKomentar