20+ Warna Rambut Cokelat Kemerahan, Keemasan, Highlight yang Bagus dan Cocok Sesuai Warna Kulit

Warna Rambut Cokelat Kemerahan, Keemasan, Highlight yang Bagus dan Cocok Sesuai Warna Kulit - Tahun baru telah datang, beberapa resolusi tahun baru yang mungkin sudah ada di daftar anda mungkin salah satunya adalah "merubah penampilan". Salah satu cara paling cepat untuk merubah penampilan secara keseluruhan adalah dengan merubah warna rambut jika ternyata anda terlanjur sayang dengan model rambut anda dan tidak ingin memotong atau menata ulang. Warna rambut cokelat adalah warna yang paling "aman" dan paling banyak difavoritkan oleh banyak orang, terutama untuk anda yang masih belum yakin untuk merubah warna rambut menjadi warna neon atau pastel. Warna rambut cokelat akan memberikan kesan dewasa dan anggun pada diri anda, selain itu warna rambut cokelat biasanya cocok dengan warna kebanyakan orang indonesia.Warna rambut cokelat alias brunette banyak macamnya sehingga meski tegolong warna aman bagi semua warna kulit. Dengan banyaknya pilihan warna atau shade dan kreasi teknik pewarnaan baik balayage atau ombre warna rambut ini tidak akan terlihat membosankan, kuncinya adalah tau warna rambut  cokelat seperti apa yang paling cocok untuk anda. Apakah warna cokelat kemerahan, warna rambut cokelat tua nan gelap, atau perpaduan warna rambut cokelat keemasan. Simak artikel ini untuk pembahasan warna rambut cokelat apa saja yang cocok untuk anda.


Warna Rambut Cokelat Sesuai Warna Kulit (Kuning langsat dan Sawo Matang)

Pertama-tama, anda harus mengetahui jenis warna kulit dan rona yang anda miliki. secara umum warna kulit dibagi menjadi 4 yaitu fair, medium, olive dan dark. 
  • Fair biasanya kulit berwarna putih pucat atau putih cenderung kemerahan. biasanya jenis kulit ini jika terpapar matahari akan terbakar namun jarang menggelap
  • Medium biasanya kulit kuning langsat sampai sawo matang yang biasanya dimiliki oleh kulit orang indonesia. Jenis kulit ini jika terpapar sinar matahari akan menggelap dan jarang terbakar
  • Olive biasanya kulit ini di indonesia disebut kulit "kecokelatan" hingga "hitam manis". warna kulit ini jika terpapar sinar matahari akan menggelap dan sangat jarang terbakar sinar matahari
  • Dark biasanya banyak ditemui pada bangsa Afrika dan India. Kulit jenis ini hampir tidak pernah terbakar sinar matahari dan selalu menggelap jika terkena paparan sinar matahari.
Sementara rona kulit (undertone) di bagi tiga yaitu dingin, netral dan hangat. Banyak yang salah persepsi jika warna kulit cokelat biasanya mempunyai rona hangat, atau orang yang mempunyai kulit putih memiliki undertone dingin, padahal belum tentu juga. 
Ada banyak cara untuk mengetahui rona kulit yang anda punyai. salah satunya adalah dengan menaruh kertas putih di samping wajah anda dan tentukan rona wajah anda apakah terlihat kekuningan, kehijauan, atau coklat muda, maka Anda mungkin memiliki rona kulit yang hangat. Jika kulit Anda terlihat merah muda, merah, atau biru, maka Anda memiliki rona kulit dingin. Jika kulit Anda terlihat abu-abu atau pucat, maka rona kulit Anda adalah netral. Jika kulit wajah anda sedang mengalami masalah seperti jerawat atau terbakar matahari anda bisa memeriksanya di kulit bagian belakang telinga (tentunya anda harus meminta tolong orang lain. Cara lainnya adalah dengan melihat urat nadi dibawah kulit anda jika warnanya kehijauan maka undertone kulit anda adalah hangat sementara jika warna uratnya biru atau ungu maka undertone anda adalah dingin.
Setelah tau apa jenis warna kulit dan rona kulit (undertone) anda, mudah untuk mengetahui warna-warna rambut cokelat apa saja yang mungkin cocok dengan anda.

Warna Rambut Cokelat Kemerahan Terbaru

Warna rambut cokelat dengan hint warna merah biasanya membuat kesan modern si pemakai warna rambut ini. Beberapa nama dan jenis warna rambut cokelat kemerahan adalah
Dark Brown Auburn. Warna ini adalah campuran warna cokelat yang pekat dipadukan dengan aksen kemerahan. Cocok untuk anda yang memiliki warna kulit fair, medium dan Olive dengan undertone (rona) dingin. 
Red Brown. Warna rambut cokelat ini terinspirasi dari warna daun-daun di musim gugur. Sangat cantik untuk dipakai pemilik semua jenis warna kulit dengan undertone pink atau peach. Untuk variasi, tambahkan warna highlight golden blonde pada dasar warna Red brown. 
Cola. Warna rambut ini diadaptasi dari warna minuman Bersoda merek terkenal. Didefinisikan dengan warna yang cokelat gelap dengan hint merah keemasan. Cocok digunakan untuk kulit fair, medium atau olive dengan semua undertone. 
Chestnut. Warna rambut ini gabungan antara cokelat dengan warna kemerahan yang ketara. Biasanya cocok dengan berbagai warna dan rona kulit kecuali rona kulit yang kuning sekali. 
Chocolate cherry. Warna rambut ini mempunyai efek dramatis dan juga eksotis. Warna rambut chocolate cherry didefinisikan dengan warna rambut cokelat dan hint merah yang cenderung terkesan dingin. Cocok untuk warna kulit medium dengan undertone dingin atau netral
Plum. Warna rambut cokelat dengan hint ungu ini memberikan efek dramatis. Cocok untuk warna kulit fair atau medium dengan undertone dingin. Warna rambut plum cocok dipadukan dengan warna cokelat lain sebagai highlight ombre atau balayage
Mahogany. Warna rambut cokelat dengan dominasi hint merah (atau bahkan keunguan). Cocok untuk semua warna kulit terlebih dengan undertone netral. Contoh selebriti yang memakai warna rambut ini adalah emmy rossum.
Dark brown copper. Warna rambut ini mengarah ke shade warna rambut cokelat tua dengan campuran warna merah yang mengkilap dan hangat. Cocok untuk orang dengan kulit fair dan medium dengan roda (undertone) pink, peach atau netral. 
Cinnamon. Warna cokelat dengan sentuhan warna tembaga cantik. Cocok untuk warna kulit fair dengan rona peach, warna kulit medium dengan rona pink dan warna kulit dark dengan rona kuning.
Light brown copper. Warna rambut ini versi terang dari dark brown copper. Namun, karena warnanya yang terang Light brown copper harus dirawat agar tidak cepat pudar. Warna rambut ini menghasilkan kesan yang sensasional. Cocok digunakan untuk kulit  fair dengan undertone hangat.

Warna Rambut Cokelat Keemasan  

Warna rambut cokelat keemasan biasanya menciptakan kesan mewah. Beberapa jenis dan nama warna rambut cokelat keemasan adalah
Golden Bronze. Warna golden bronze adalah warna cokelat dengan campuran warna emas dan tone warna merah yang menciptakan warna rambut dengan kesan mewah.  Warna rambut ini cocok untuk semua warna kulit (fair, medium, Olive dan dark) dengan undertone hangat. Sebaiknya jika rona (undertone) kulit Anda dingin atau kemerahan, hindari warna rambut ini. 
Golden brown. Warna rambut cokelat dengan hint kuning yang kencang ini terkesan hangat. Sangat bagus 
untuk warna kulit apapun dengan undertone peach atau kuning. Salah satu contoh kombinasi warna rambut ini adalah penggunaan highlight dark golden blonde highlight ke warna rambut ini seperti yang pernah diterapkan Emma watson. 
Light Caramel. Warna rambut ini versi yang lebih terang dari warna rambut Caramel, sehingga hint warna kuning lebih banyak. Warna rambut ini cocok untuk warna kulit dengan undertone hangat dan kekuningan 
(keemasan). Tidak cocok untuk warna kulit dengan undertone dingin, pink atau putih pucat. Warna rambut cokelat keemasan ini juga cocok untuk dijadikan pilihan 
shade balayage atau ombre yang dipadukan dengan dasar warna rambut cokelat yang lebih gelap. 
Sandy Brown. Warna cokelat dengan shade yang terang. Bagus dikombinasikan dengan highlight beige blonde yang akan membuat tampilan menjadi elegan dan sophisticated. Jika ingin di aplikasikan hanya satu warna, sandy brown cocok untuk semua warna kulit dengan undertone dingin. 
Caramel. Warna rambut cokelat dengan shade emas yang terang. Terlihat bagus jika digunakan sebagai highlight yang dikombinasikan dengan warna dark brown. Cocok untuk semua jenis warna dan rona kulit. 

Warna Rambut Cokelat Tua / Dark Brown

Warna rambut yang tergolong aman dan sederhana ini mempunyai efek elegan dan dewasa pemakainya. Berikut ini adalah nama jenis warna rambut cokelat tua. 
Milk chocolate. Warna cokelat yang sederhana namun tetap elegan. Cocok digunakan sebagai Base atau dasar rambut yang di highlight balayage atau ombre. Cocok untuk semua jenis warna dan rona kulit. 
Light Cocoa. Warna rambut cokelat yang seimbang karena tidak terlalu abu abu ataupun terlalu hangat. Warna rambut light cocoa akan terasa hidup jika ditambahkan highlight balayage creamy blonde. Jika diterapkan satu warna, Light cocoa Cocok untuk anda yang mempunyai kulit cerah 
atau putih (fair/light) dengan semua undertone
Dark Chocolate. Warna rambut Cokelat tua atau Cokelat gelap ini memberikan kesan mewah dan modern. Biasanya dipakai untuk dasar rambut highlight balayage. Jika diterapkan satu warna, dark chocolate Cocok untuk anda yang mempunyai kulit Olive dengan semua undertone

Warna Rambut Cokelat Muda dan Warna Rambut Highlight.

Warna rambut cokelat muda biasanya sedikit atau bahkan tanpa tambahan hint merah dan emas atau kuning akan menciptakan kesan dingin. Warna rambut cokelat muda ini juga biasanya banyak digunakan sebagai warna kombinasi highlight balayage dan ombre.
Honey Brown. Warna rambut dari Perpaduan antara cokelat muda dan dark blonde. Cocok untuk warna kulit fair dan dark dengan undertone hangat, kekuningan. 
Cappuccino. warnanya mirip seperti minuman cappuccino yang kita kenal. Cocok dengan berbagai warna dan rona kulit.
Dark ash brown. Warna rambut cokelat yang terkesan dingin karena tidak ada tone warna merah atau emas. Cocok untuk berbagai jenis warna dan rona kulit. Terlihat sangat bagus jika rambut dalam keadaan sehat dan mengkilap.
Light ash brown. Warna cokelat-abu abu tanpa hint merah atau kuning sedikitpun. Tambahkan sedikit highlight cool blonde untuk hasil yang elegan. Jika diterapkan satu warna, Light ash Cocok untuk anda yang mempunyai kulit cerah atau putih (fair/light) dengan semua undertone.
Sun Kissed. Warna rambut highlight yang terlihat seperti rambut orang yang baru pulang liburan di pantai atau terkena matahari dari waktu yang lama. Sun kissed brown didapat dengan cara meng-highlight hanya dibagian-bagian rambut yang terkena matahari sehingga terlihat lebih natural. Warna rambut highlight cokelat ini bisa digunakan oleh seluruh warna kulit dan semua undertone.

LihatTutupKomentar