10 Merk Eyeliner Liquid & Pen Smudgeproof Waterproof Untuk Pemula yang Bagus

10 Merk Eyeliner Liquid & Pen Smudgeproof Waterproof Untuk Pemula yang BagusBagi pemula, eyeliner cair bagaikan pedang bermata dua. Di satu sisi, ia menjanjikan garis presisi dan tajam untuk riasan mata yang memukau. Di sisi lain, aplikasinya yang rumit seringkali berujung pada tragedi "bleber" dan garis tak simetris.

Namun, jangan khawatir! Artikel ini hadir bak penjinak eyeliner cair, membantumu menjinakkan si "cantik berbahaya" ini untuk riasan mata yang memesona.

Langkah Pertama: Persiapan Pra-Pertempuran

  1. Eye Primer: Senjata rahasia untuk ketahanan eyeliner. Layaknya fondasi pada wajah, eye primer membuat eyeliner "menempel" sempurna, mencegahnya bleber dan meminimalisir efek mata panda. Bagi pemilik kelopak mata berminyak, eye primer adalah sahabat karib.

  2. Maskara Dahulu, Eyeliner Kemudian: Urutan ini menghindari garis eyeliner terangkat akibat gesekan maskara. Ingat, eyeliner adalah sentuhan akhir untuk riasan mata.

  1. Menjinakkan Kelopak Mata: Tutup mata, sisakan sedikit celah untuk melihat garis kelopak. Posisi ini membantumu menggambar garis presisi dan menentukan ketebalan yang pas.

  2. Hindari Menarik Kelopak Mata: Tindakan ini justru membuat garis eyeliner melenceng dan berakibat fatal pada kelopak mata tipis. Biarkan kelopak mata dalam posisi natural untuk hasil terbaik.

  3. Pensil Sebagai Pemandu: Bagi pemula, eyeliner pensil bagaikan pemandu jalan. Gunakan tipis-tipis sebagai panduan sebelum dilapisi eyeliner cair. Teknik ini membantumu mencapai garis rapi dan presisi.

  4. Garis Pendek: Tak perlu terburu-buru. Buat garis pendek terlebih dahulu, sambungkan satu demi satu dengan gerakan mantap. Teknik ini meminimalisir efek tangan gemetar dan menghasilkan garis yang rapi.

  5. Sayap Sempurna: Gunakan selotip untuk menentukan kemiringan "sayap" eyeliner, atau buka mata saat mengaplikasikannya. Teknik ini memastikan kemiringan yang pas dan lekukan garis yang indah.

  6. Celah Tersembunyi: Isi celah antara kelopak mata dan bulu mata untuk menghindari kesan kosong. Gunakan eyeliner cair tipis-tipis atau tambahkan bulu mata palsu untuk mempercantik riasan mata.

  1. Hindari Eyeliner Cair di Kelopak Mata Bawah: Eyeliner cair di kelopak mata bawah berpotensi menciptakan efek "mata panda" dan membuat mata terlihat lebih kecil. Gunakan eyeliner pensil untuk efek smokey eyes yang lebih natural.

  2. Garis Tebal di Upper Lash Line: Hindari garis tebal di upper lash line, terutama bagi pemula. Hal ini dapat membuat mata terlihat lebih kecil dan tidak natural.

Menjinakkan eyeliner cair memang membutuhkan latihan dan kesabaran. Ikuti langkah-langkah di atas, ingatlah larangan penting, dan jangan ragu untuk berkreasi. Seiring waktu, kamu akan menguasai teknik eyeliner cair dan tampil memukau dengan riasan mata yang indah.

Tips Tambahan:

  • Gunakan eyeliner cair dengan kuas yang tipis dan lentur untuk kontrol yang lebih baik.
  • Bersihkan kuas eyeliner secara rutin untuk menjaga kualitas dan kehigienisan.
  • Eksperimen dengan berbagai jenis eyeliner cair untuk menemukan yang paling cocok dengan kebutuhan dan preferensimu.

Merk Eyeliner Cair dan Pen Yang Bagus untuk Pemula (Smudgeproof dan Waterproof)

Eyeliner Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner

Eyeliner wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner
Eyeliner wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner 
Harga Eyeliner wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner ini dibandrol sekitar 65.000 rupiah. Sangat terjangkau harga yang ditawarkan dengan kualitasnya yang menghasilkan warna hitam pekat pigmented yang waterproof dan lumayan smudgeproof untuk kelopak mata yang tidak berminyak sehingga dipakai seharianpun garis pada kelopak mata tidak akan bergeser atau bleber kemana-mana. Ujung yang lancip dan keras akan memudahkan kamu membuat winged liner dimana hasil akhir dari eyeliner ini adalah glossy dan shiny. Meskipun kuas ujungnya tidak terlalu tipis tapi masih enak dipakai. Namun, beberapa orang yang sudah mereview produk ini bilang bahwa tintanya terkadang bocor jika dibawa berpergian.

Eyeliner Maybeline Eyestudio Hypersharp Liner

Eyeliner Maybeliner Eyestudio Hypersharp Liner
Eyeliner Maybeliner Eyestudio Hypersharp Liner
Harga Eyeliner Maybeliner Eyestudio Hypersharp Liner ini dibandrol sekitar 99.000 sangat bagus untuk kamu yang sedang belajar memakai eyeliner pen karena bentuk kuas yang ujungnya lancip dan tipis juga sangat lentur sangat memudahkan untuk membentuk winged liner. Selain itu karena eyeliner ini tidak terlalu waterproof sehingga mudah dibersihkan dan tergolong cepat luntur jika terkena air atau keringat. Meskipun warnanya kurang pigmented namun masih sangat oke dipakai untuk sehari-hari. Beberapa orang mereview bahwa tinta eyeliner ini terkadang macet sehingga harus disapukan ke tempat lain terlebih dahulu agar memancing isinya keluar. Selain hitam adapula varian warna cokelat pada eyeliner Maybeliner Eyestudio Hypersharp Liner ini.

Eyeliner Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen

Eyeliner Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen
Eyeliner Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen
Harga Eyeliner Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen ini dibandrol sangat ekonomis hanya sekitar 40.000 rupiah. Kuasnya runcing pada bagian ujung, tidak gampang macet dan tidak terlalu lentur sehingga bisa dibilang bahwa aplikatornya sangat nyaman digunakan. Meskipun jika menggunakan eyeshadow warnanya agak "kalah" dan harus dioles 2-3 kali agar warnanya terlihat pigmented. Karena tidak terlalu waterproof dan smudgeproof maka eyeliner ini tidak terlalu bagus untuk kelopak mata yang berminyak dan aktifitas yang memungkinan kamu terkena air atau berkeringat banyak. Karena alasan inilah justru eyeliner ini sangat mudah dibersihkan setelah pemakaian. Selain hitam tersedia juga warna cokelat pada eyeliner Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen ini.

Eyeliner SILKYGIRL Perfect Matte Liquid Eyeliner

SILKYGIRL Perfect Matte Liquid Eyeliner
SILKYGIRL Perfect Matte Liquid Eyeliner
Harga SILKYGIRL Perfect Matte Liquid Eyeliner ini dibandrol sekitar 55.000, harga yang murah dan sangat cocok untuk anda pecinta matte finish karena hasil akhirnya benar-benar matte, cepat kering dan tahan di kelopak yang berminyak alias smudgeproof meskipun masih sedikit tidak waterproof karena jika terkena air masih sedikit luntur. Aplikator eyeliner ini nyaman untuk membuat winged liner karena tipis dan tidak terlalu lentur ataupun kaku.

Eyeliner Dolly Wink Liquid Eyeliner

Eyeliner Dolly Wink Liquid Eyeliner
Eyeliner Dolly Wink Liquid Eyeliner
Harga Eyeliner Dolly Wink Liquid Eyeliner ini dibandrol sekitar harga 179.000,meskipun tergolong agak sulit ditemui tidak seperti merk lain, kamu bisa membelinya secara online.Kemasannya cantik berwarna pink yang bikin kamu gemes dan jatuh hati. Tapi, dibalik kemasannya yang lucu,terdapat kualitas yang sangat baik. Bentuk kuas eyelinernya mirip spidol namun ujungnya lentur dan lancip sehingga nyaman digunakan. Selain itu warna yang dihasilkan hitam pekat pigmented dengan sekali sapuan dan hasil akhirnya matte terlihat natural. Untu kamu yang kelpak matanya berminyak past bakal senang dengan ketahanan eyeliner ini karena lumayan smudgeproof jika tidak digosok terlalu kencang dan waterproof. Dan karena smudgeproof dan waterproof, maka eyeliner ini cukup sulit dibersihkan.kecuali dengan air hangat atau eye makeup remover.

Eyeliner Revlon Colorstay Liquid Eyeliner

Eyeliner Revlon Colorstay Liquid Eyeliner
Eyeliner Revlon Colorstay Liquid Eyeliner
Eyeliner Revlon Colorstay Liquid Eyeliner ini dibandrol dengan harga sekitar 60.000. Eyeliner berbentuk spidol yang kuas nya lentur ini memiliki warna yang cukup pigmented dan sangat mudah digunakan. Meskipun ketahanan eyeliner ini masih terbilang kurang maksimal terutama untuk mereka yang mempunyai kelopak mata berminyak, namun masih bisa ditolerir dengan penggunaan primer yang tepat. Eyeliner yang mempunyai hasil akhir matte dan cepat kering ini mempunyai dua pilihan warna eyeliner yaitu hitam dan cokelat, sangat cocok untuk kamu pemula yang ingin mencoba mengaplikasikan eyeliner karena isinya tergolong banyak.

Eyeliner Mac Liquidlast Liner Point Black


Eyeliner Mac Liquid Last Liner Point Black ini dibandrol sekitar harga 260.000. Harganya sebanding dengan kualitas nya dimana warna yang dihasilkan sangat pigmented, sekali pulasan warna hitam pekat langsung terbentuk. Sangat bold sehingga kurang cocok untuk kamu yang suka eyeliner dengan tipis. Kuas aplikatornya nyaman digunakan karena ramping. Hasil akhir eyeliner ini satin namun sangat cepat kering selain itu kamu yang mempunyai kelopak mata berminyak pasti jatuh hati karena eyeliner ini smudgeproof dan juga waterproof.

Eyeliner Marc Jacobs Magic Marc'er Precision Pen

Eyeliner Marc Jacobs Magic Marc'er Precision Pen
 Eyeliner Marc Jacobs Magic Marc'er Precision Pen
Harga Eyeliner Marc Jacobs Magic Marc'er Precision Pen dibandrol dengan harga sekitar 400.000. Eyeliner ini aplikasinya sangat mudah karena mempunyai kuas berbentuk pen yang ramping dan kecil. Warna yang hitam pekat pigmented dengan sekali usapan dan formula yang cepat kering membuat aplikasi eyeliner ini menjadi tidak menyulitkan. Eyeliner ini juga ampuh untuk kelopak mata berminyak karena ketahanannya yang juara alias smudgeproof dan waterproof tanpa luntur ketika sudah set di kelopak mata. Sayangnya, harganya yang lumayan mahal agak  untuk dipakai sehari-hari.

Eyeliner L'Oreal Paris Super Liner Lacquer

Eyeliner L'Oreal Paris Super Liner Lacquer
Eyeliner L'Oreal Paris Super Liner Lacquer
Harga Eyeliner L'Oreal Paris Super Liner Lacquer dibandrol dengan harga sekitar 150.000. Eyeliner dengan tekstur glossy namun hasil akhir semi matte ini formulanya sangat mudah kering ketika diaplikasikan juga bertekstur seperti gel sehingga anti luntur dan  tidak membuat "mata panda" akrena kecenderungannya untuk terkelupas, bukan faded. Ketika sudah set di mata, rata-rata waterproof dan smudgeproof. Bentuk aplikatornya yang seperti spidol namun masuk ke jenis liquid eyeliner membuatnya sangat mudah diaplikasikan dengan rapi.

Eyeliner NYX The Curve Eyeliner

Eyeliner NYX The Curve Eyeliner
Eyeliner NYX The Curve Eyeliner
Harga Eyeliner NYX The Curve Eyeliner ini dibandrol dengan harga sekitar 220.000. Sesuai namanya, eyeliner ini mempunyai bentuk melengkung yang memudahkan untuk digenggam, sehingga untuk pemula saat mengaplikasikan eyeliner akan sangat nyaman. Selain itu aplikatornya yang lancip akan memudahkan untuk membuat winged liner. Sayangnya, untuk beberapa pengguna eyeliner ini tidak terlalu waterproof dan masih smudge dan menghilang pada kelopak mata yang berminyak.

Adakah dari pilihan kami yang ternyata juga anda pakai menjadi eyeliner andalan anda? Atau anda mempunyai rekomendasi eyeliner pensil yang pas sekali untuk anda? Beritahu kami di komentar ya^^

Baca juga artikel tentang rekomendasi kami
11 Merk Eyeliner Pensil Waterproof, Smudgeproof yang Bagus Untuk Pemula

Artikel 10 Merk Eyeliner Liquid & Pen Smudgeproof Waterproof Untuk Pemula yang Bagus ini dibuat oleh Tips Kecantikan di www.tipscaratutorial.com
LihatTutupKomentar