10 Merk Lipstik Matte yang Bagus, Tahan Lama dan Terjangkau

10 Merk Lipstik Matte yang Bagus, Tahan Lama dan TerjangkauLipstik matte telah menjadi primadona dalam beberapa tahun terakhir. Hampir semua produsen makeup berlomba-lomba menghadirkan lipstik matte dalam berbagai bentuk, mulai dari lip cream hingga stick. Warna-warnanya yang menggoda dan pesonanya yang unik membuat banyak orang jatuh cinta.

Mengapa Lipstik Matte Begitu Disukai?

Beberapa faktor yang mendasari kepopuleran lipstik matte antara lain:

1. Mudah Diaplikasikan: Lipstik matte menawarkan kemudahan aplikasi. Warna yang intens dapat diperoleh dengan sekali sapuan, tanpa usaha keras.

2. Hasil Akhir Matte: Bagi yang tidak menyukai sensasi lengket atau tampilan glossy pada bibir, lipstik matte dengan hasil akhir matte menjadi pilihan ideal.

3. Tren Bibir Penuh: Tren bibir penuh ala Kylie Jenner dapat dengan mudah diwujudkan dengan lipstik matte.

4. Daya Tahan Tinggi: Lipstik matte umumnya memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan lipstik lain. Setelah set pada bibir, lipstik matte tidak mudah smudge, transfer, atau berantakan.

5. Multifungsi: Lipstik matte dapat difungsikan sebagai base. Jika bosan dengan tampilan kering, tambahkan sedikit lipgloss atau timpa dengan lipstik lain yang non-matte.

6. Cocok untuk Segala Kegiatan: Lipstik matte dapat digunakan untuk berbagai acara. Pilih warna natural untuk tampilan minimalis pada acara kasual, atau tampil bold untuk acara formal.

7. Praktis: Hanya dengan satu warna lipstik matte yang menawan, Anda dapat menghemat waktu berdandan dan tetap tampil memukau.

Namun, di balik pesonanya, lipstik matte juga memiliki kekurangan:

Kekurangan Lipstik Matte:

  • Formulasi Kering: Lipstik matte diformulasikan untuk hasil akhir kering agar tahan lama. Hal ini dapat menyebabkan bibir kehilangan kelembaban dan mudah pecah-pecah.

Solusi:

  • Rajin scrub bibir
  • Gunakan lip balm sebelum memakai lipstik matte
  • Pilih lipstik matte dengan kandungan pelembab

10 Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik

Berikut http://www.tipscaratutorial.com rekomendasikan beberapa lipstik matte dengan bentuk stick yang patut dicoba.

Purbasari

Sumber gambar duapuluhtujuhseptember.com
Tersedia dengan 15 warna yang cantik yang cocok sekali dengan kebanyakan warna kulit wanita indonesia, mulai dari nude kecokelatan hingga bold red, magenta, pink dan orange yang oke pigmentasinya. Selain itu, warna lipstik purbasari juga merupakan salah satu lipstik lokal yang mengeluarkan warna dengan hint abu-abu yang edgy, karena jarang-jarang lipstik lokal mengeluarkan warna dengan hint keabuan. Kelebihannya lagi, meskipun hasil akhirnya matte finish lipstik purbasari ini nyaman sekali dipakai minim kesan "seret". Meskipun masih agak transfer dan bubar warnanya di bibir ketika makan makanan berminyak, namun daya tahan purbasari ini masih tergolong baik, langsung set dan tidak mudah luntur ketika digunakan. Nomor lipstick purbasari yang sering sold out adalah 89 yaitu warna pink peach yang manis dan cocok hampir di semua skin tone wanita indonesia. dan nomor 81 dan 90 yang terkesan natural dan pas dipakai sehari-hari.
Ada beberapa review yang merasa bahwa Purbasari nomor 82 mempunyai kemiripan warna dari Mac matte lipstick- Diva dan Purbasari nomor 89 mendekati warna dari NYX SMLC Antwerp. Harga Lipstik Purbasari matte dibandrol sekitar 30 ribu hingga 40 ribu rupiah dan asiknya lagi purbasari ini sangat mudah sekali ditemukan.

Wardah Intense Matte Lipstick

Sumber gambar terlampir pada foto
Tersedia 12 varian warna pada lipstik wardah dengan hasil akhir matte ini sangat pigmented dengan sekali pulasan. Brand yang terkenal dengan produk halal nya ini mengeluarkan lipstik matte dengan kemasan ramping berwarna silver yang cantik. Tekstur dari lipstik matte wardah ini sangat creamy sehingga mudah diaplikasikan dan tidak membuat bibir serasa ditarik karena terlalu kering. Namun, kamu harus hati-hati agar tidak mengeluarkan semua isinya jika tidak ingin isi lipstiknya patah. Daya tahan lipstik matte wardah ini juga oke, tanpa makan dan minum lipstik tetap tahan set di bibir meskipun masih transfer dan smudge ketika makan dan minum. Harga yang dibandrol sekitar 46 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di counter wardah yang tersebar di seluruh indonesia atau toko-toko kosmetik di sekitarmu.

Mirabella Colorfix Lipstick

Sumber gambar : hellosasyachi.com
Lipstik matte Mirabella ini cocok untuk kamu pecinta warna ungu karena selain kemasannya ramping berwarna ungu yang cantik, mirabella Colorfix Lipstick juga mempunyai shade ke-unguan dan truly ungu yang kece banget. Tersedia 17 pilihan warna yang cenderung lebih banyak hint merah namun tidak berarti shadenya tidak beragam. Pigmentasi lipstik mirabella ini lumayan yang artinya ada beberapa warna (biasanya nude) yang harus dioleskan lebih dari satu kali agar warna aslinya keluar. Daya tahan lipstik matte ini juga termasuk baik karena ketika sudah set di bibir ketika kamu minum tetap akan ada transfer dan smudge namun dalam jumlah yang tidak heboh. Harga lipstik matte mirabella ini dibandrol sekitar 40 ribu rupiah.

Make Over Hi Matte Lipstick

Sumber gambar terlampir pada foto

Make over adalah brand lokal dengan kualitas yang sudah dikenal baik oleh para beauty junkie. Tadinya, warna yang tersedia dari lipstik matte make over ini sedikit namun karena booming lipstik matte melanda kemudian make over mengeluarkan warna-warna baru dengan shade nude yang melengkapi warna sebelumnya yang pernah dirilis. Warna dan kemasannya yang cantik diperlengkap juga dengan pigmentasi dan daya tahan yang lumayan oke. Salah satu kelemahan lipstik make over ini adalah jika sedikit terhapus atau transfer dan kita ingin memoleskan lipstik kembali, lipstik akan cenderung menggumpal. Harga yang dibandrol lipstik matte dari Make Over ini adalah sekitar 80 ribu rupiah.

Elf Studio Matte Lip Color

Sumber gambar terlampir pada foto

Lipstik matte dari Elf Studio yang kemasannya seperti pensil yang bisa diputar ini tentunya memudahkan pengguna lipstik. Dengan hasil akhir yang matte namun masih belum sepenuhnya transferproof ini masih lumayan untuk dicoba karena warna nya pigmented (kecuali warna natural yang sulit diaplikasikan untuk kulit bibir hitam akrena warnanya kurang keluar) yang hanya butuh sekali usapan untuk menutupi warna bibir. Karena bentuknya yang seperti pensil maka kamu juga bisa mengalih-fungsikannya sebagai pensil lipstik pembentuk garis bibir. Harga yang ditawarkan lipstik ini adalah sekitar 70 ribu rupiah. 

Urban Decay Matte Revolution

Sumber gambar terlampir pada foto
Kemasan metalik yang super fancy di lipstik Urban Decay ini menampilkan sisi mewah dan kualitas yang baik dari Urban Decay. Seri Matte Revolution ini tersedia dalam 11 shade yang cantik mulai dari fuchsia, orange, berry dan nude kecokelatan. Lipstik seri ini diangggap oleh beberapa reviewer sebagai lipstik matte dengan formula yang nyaman karena sangat mudah dioleskan pada bibir, lembut dan creamy, selain itu lipstik ini meskipun matte tidak membuat bibir tersiksa karena kering dan juga mudah untuk dibersihkan. Ketahanannya pun lumayan karena cukup bertahan meskipun makan makanan berminyak warna lipstik bagian dalam bibir memang menghilang namun selebihnya masih aman. Untuk menghasilkan truly matte finish kamu bisa mem-blot lipstik yang sudah set di bibir kamu karena hasil akhir lipstik ini tanpa di blot sedikit cenderung ke satin finish. Yang banyak jadi favorit dari seri matte revolution Urban Decay ini adalah varian 1993 dengan shade kecokelatan yang seksi juga bad blood yaitu shade warna deep red yang memukau. Harga Lipstik Urban Decay Matte Revolution ini dibandrol sekitar 300 ribu rupiah - 390 ribu rupiah. 

Bobbi Brown Creamy Matte Lip Color

Merk Lipstik Matte yang Bagus, Tahan Lama dan Terjangkau
Jika kamu tipe yang suka sekali dengan tampilan dan kemudahan lipstik matte namun tidak kuat dengan tekstur dan hasil akhir lipstik matte yang sering membuat bibir seperti tertarik dan mengelupas karena kekeringan maka lipstik matte dari bobbi brown ini adalah jawabannya. Formulanya yang smooth dan creamy namun tetap matte finish membuatnya mudah diaplikasikan karena dengan sekali usapan warna yang dihasilkan pigmented, langsung menutup warna bibir tanpa sensasi kering dan berat namun dengan daya tahan yang oke. Tersedia dengan 10 warna dengan beragam shade mulai dari warna nude, warna yang terang hingga yang bold. Harga yang ditawarkan lipstik bobbi brown ini sekitar 350 ribu rupiah.

Maybelline Color Sensational The Powder Matte

Merk Lipstik Matte yang Bagus, Tahan Lama dan Terjangkau
Tersedia dalam 15 shade dan 5 shade baru yang melengkapi shade sebelumnya sehingga lebih banyak pilihan warna. Maybelline Powder Matte lipstik ini adalah lipstik dengan warna yang cantik, kamu bisa memilih banyak shade dari warna-warna mauve, orange, pink atau nude kecokelatan. Meskipun bentuknya adalah lipstik, matte finishnya dan pigmentasinya mirip dengan liquid lip cream karena konon formula lipstik ini mengandung powder pigment yang menghasilkan warna yang sangat intense sehingga dengan sekali usapan bisa langsung menutup warna bibir kamu dan tetap berasa ringan. Harga yang ditawarkan lipstik maybelline ini adalah sekitar 105 ribu rupiah.

Mac Matte Lipstick

Sumber gambar terlampir pada foto

Lipstik yang mempunyai sekitar 18 shade yang super cantik ini lengkap mulai dari shade nude hingga super bold, salah satu shade terkenal yaitu Ruby Woo, Kinda Sexy dan Russian Red. Lipstik ini, coverage nya sudah tidak perlu diragukan lagi karena dalam sekali usapan warna bibir tertutup sempurna. Hasil matte yang didapatkan juga oke tanpa terlihat mengkilap namun tetap lembut ketika diusapkan. Staying powernya lumayan untuk lipstik bold namun jangan diharapkan jika dibawa makan dan minum berminyak, sudah dipastikan bubar jalan dan meninggalkan stain pada bibir. Harga yang ditawarkan sekitar 290 ribu rupiah.

NYX Matte Lipstick

Sumber gambar terlampir pada foto
Tersedia dalam 10 shade warna yang cantik dan cenderung aman karena banyak disukai. Jadi lupakan sejenak warna deep purple pada lipstik seri ini ya. NYX lipstik matte terkenal dengan brand import harga yang cenderung lebih terjangkau dengan kualitas yang oke banget. Daya tahan lipstik ini juga tergolong baik karena masih tahan dibawa makan dan minum dan membersihkannya harus memakai makeup remover atau oil based cleanser. Karena lipstik ini matte finishnya juara, kadang untuk kamu yang memiliki bibir yang kering sedikit tidak merasa nyaman menggunakan lipstik nyx seri ini, solusinya gunakan lipbalm sebelum mengaplikasikan lipstik ini. Harga yang dibandrol pada lipstik nyx matte ini sekitar 100 ribu rupiah.

Tips Memilih Lipstik Matte:

  • Sesuaikan dengan warna kulit: Pilih warna yang sesuai dengan undertone kulit Anda.
  • Pertimbangkan tekstur bibir: Jika bibir Anda kering, pilih lipstik matte dengan kandungan pelembab.
  • Pilih hasil akhir yang diinginkan: Ada berbagai jenis hasil akhir matte, seperti velvet matte, satin matte, dan liquid matte.
  • Perhatikan daya tahan: Pilih lipstik matte dengan daya tahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan:

Lipstik matte menawarkan berbagai kelebihan yang membuatnya digemari banyak orang. Namun, penting untuk mengetahui kekurangannya dan memilih lipstik matte yang tepat agar bibir tetap sehat dan terawat.

Adakah dari pilihan kami yang ternyata juga anda pakai menjadi lipstik matte andalan anda? Atau anda mempunyai rekomendasi lipstik matte yang pas sekali untuk anda? Beritahu kami di komentar ya^^


Baca juga artikel tentang lipstik lainnya yang mungkin anda suka
Artikel 10 Merk Lipstik Matte yang Bagus, Tahan Lama dan Terjangkau ini dibuat oleh Tips Kecantikan di www.tipscaratutorial.com
LihatTutupKomentar