Cara Membuat dan Membentuk Alis Natural Tebal Tanpa Cukur

Cara Membuat dan Membentuk Alis Natural Tebal Tanpa Cukur
Cara Membuat dan Membentuk Alis Natural Tebal Tanpa Cukur
Cara Membuat dan Membentuk Alis Natural Tebal Tanpa Cukur -Alis yang tebal, penuh dan rapi tetapi tetap terlihat natural dan berlebihan akan membuat bingkai pada wajah anda dan juga menonjolkan bagian wajah yang lain dengan baik. Alis mata yang tebal dan penuh juga bisa memberikan kesan mata yang lebih besar juga wajah tampak terlihat muda, mungkin hal ini pula yang menjadikan trend alis tebal, penuh dan kuat bertahan lama. Jika alis anda terlalu tipis atau jarang karena faktor genetis atau bahkan karena anda terlalu sering merontokan dan mencabut alis, maka hal yang paling mungkin selama anda menunggunya untuk tumbuh adalah menggambar dan mengisinya kembali menggunakan pensil alis dan make up.
Pada artikel ini admin tipscaratutorial akan membagikan cara, tips dan juga tutorial membentuk, menegaskan dan mengisi alis, sekaligus untuk mengetahui teknik menggambar alis yang terlihat alami dan natural tanpa terlihat berlebihan.
Pertama-tama, kenali dahulu bentuk wajah anda kemudian tentukan bentuk alis yang cocok untuk anda, karena tidak semua bentuk alis dengan seluruh bentuk wajah, ada beberapa bentuk alis yang akan menonjolkan kelebihan bentuk wajah sekaligus menutupi kekurangannya. Misal, penggunaan alis yang melengkung tajam akan sangat cocok untuk anda yang memiliki bentuk wajah bulat. Selengkapnya lihat di artikel Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah
Kedua, tentukan sudut-sudut, bagian pangkal dan awal alis. Juga tentukan panjang dan ketebalan alis yang cocok untuk anda. Anda bisa mencoba step-stepnya untuk alis melengkung dan alis lurus ala korea di artikel Tutorial Cara Membuat Alis Mata dengan Pensil Alis (Korea atau Melengkung)
Cara Membuat dan Membentuk Alis Natural Tebal Tanpa Cukur
Cara Membuat dan Membentuk Alis Natural Tebal Tanpa Cukur

Cara Membentuk Alis Tebal Tanpa Cukur dengan Eyeshadow dan Pensil Alis

  • Adapun beberapa cara dan tips baik seputar alat yang digunakan juga trik dalama membentuk alis akan dijabarkan sebagai berikut
  • Tentukan bentuk alis, selain bentuk alis tergantung dengan bentuk wajah, ada pula faktor-faktor lain yaitu Ukuran mata, Ukuran bibir, jarak antara alis dan mata juga gaya yang anda pilih.
  • Jika Anda memiliki mata yang besar, alis tebal sangat cocok untuk anda karena dapat membantu menyeimbangkannya. Jika mata Anda kecil, sipit atau monoloid, alis tebal akan membuat mata anda semakin "tertelan", oleh karena itu Anda perlu memilih tingkat ketebalan alis yang sedikit lebih tipis jika anda memiliki mata yang kecil. Selain itu, ukuran bibir berpengaruh karena ada tips yangmenyrankan jika tebal alis berbanding lurus dengan tebal bibir bagian atas.
  • Jika anda memiliki tulang alis yang rendah dan berada dekat dengan mata, Anda perlu sedikit menaikkan alis untuk menipiskan daerah tersebut. Sedangkan jika Anda memiliki garis alis yang tinggi sehingga memberikan jarak yang luas di atas mata, alis yang lebih tebal dapat membuat penampilan menjadi lebih seimbang. Perimbangan bentuk alis juga masuk dalam Gaya yang Anda pilih. Terkadang alis yang tebal dan lebat digandrungi, dan terkadang banyak orang lebih memilih alis yang tipis dan rapi.
  • Pililahh pensil alis yang nyaman dan pas untuk anda baik dalam segi warna dan tekstur. Kebanyakan orang cocok menggunakan warna cokelat tua. Hindari warna hitam pekat jika warna rambut anda hitam atau kecokelatan karena akan membuat wajah anda kelihatan "galak".
  • Biasakan menajamkan pensil, anda bisa menggunakan rautan khusus pensil alis atau rautan pensil biasa. Pensil alis yang tajam berguna untuk menggambar atau membentuk alis dengan tekanan halus agar menyatu dengan bulu-bulu alis yang sudah ada. Hindari membentuk dan menggambar alis dengan tekanan kuat dan garis yang tegas karena alih-alih terlihat alami dan natural justru terlihat kaku.
  • Jika pensil alis tidak bisa di raut tajam karena terlalu lembek atau mudah patah, anda bisa mengeraskannya kembali dengan cara menyimpan pensil alis di dalam kulkas saat sedang tidak digunakan. Jangan lupa untuk selalu meraut kembali pensil alis jika ingin menggunakannya pada sisi alis satunya.
  • Selain pensil alis, anda bisa juga menggunakan eyeshadow untuk menggambar dan membentuk alis. Eyeshadow memberikan tampilan yang lebih lembut, natural dan alami sedangkan pensil alis akan menonjolkan dan menegaskan bentuk alis. Untuk anda yang memiliki alis jarang atau tipis maka cocok menggunakan pensil alis agar alis anda nampak lebih penuh dan tebal.
  • Bentuk alis Anda dengan menggambar alis menggunakan ujung pensil alis atau jika anda menggunakan eyeshadow, gunakan kuas khusus yang berbentuk seperti bulu-bulu dengan potongan miring. Dasar dari menggambar dan membentuk alis adalah menhubungkan tiga titik utama pada alis yaitu alis bagian dalam, lengkungan, dan alis bagian luar. Pastikan garis yang dibuat dari pensil alis atau eyeshadow tetap dekat dengan garis alis alami Anda sehingga tampak alami dan natural.
  • Isi alis menggunakan pensil alis atau eyeshadow dengan garis yang halus dan tekanan yang lembut. Posisikan isi alis dengan memulainya di pangkal mundur ke bagian ujung alis. Usahakan alis warnanya lebih pekat dan tebal pada bagian lengkung dan ekor alis dan pada bagian dekat hidung warna cemderung lebih terang dan tidak tebal untuk menciptakan kesan tiga dimensi dan cenderung menampilkan bulu-bulu alami alis.
  • Jika alis yang anda buat atau bentuk ternyata ketinggiannya berbeda satu sama lain, gunakan pensil untuk menambahkan bulu di bagian atas atau bagian bawah alis yang terasa kosong.
  • Tidak masalah alis tidak terlihat identik, alis memang harus terlihat sama secara kasat mata namun tidak perlu untuk menjadi identik.
  • Jika anda membuat sedikit kesalahan kecil pada bentuk alis maka hapus bagian yang tidak diinginkan menggunakan ujung korek kuping yang sudah dicelupkan sedikit concealer yang dibubuhkan pada bagian bawah alis ke arah kelopak bagian bawah. Trik ini juga berguna untuk anda yang ingin menonjolkan alis dan mencerahkan daerah area mata.
  • Selain utnuk mengkoreski kesalahan pada penggambaran alis, korek kuping juga berguna untuk menghaluskan sudut-sudut alis yang terlihat terlalu tebal atau kaku sehingga alis terlihat lebih natural.
  • Jika jarak antara kedua mata anda cukup jauh satu sama lain, cobalah untuk merapikannya daripada membentuk dan mencabutinya. Sebaliknya jika jarak antara kedua mata anda dekat, jangan cabuti alis yang berada dekat hidung atau bagian pangkal alis karena itu tidak akan berguna untuk menambahkan kesan jarak pada kedua mata. Lebih baik, panjangkan alis dengan lengkung yang lebar dan panjang, hindari membentuk dan menggambar alis yang tipis juga tajam
  • Jangan membuat lengkungan jika bentuk alami alis Anda tidak memiliki lengkungan, atau sebagai pengganti, perpanjang gambar alis Anda dengan pensil. Gambar dengan halus, selalu ingat bahwa jika Anda menggambar bagian tambahan seperti mengisi alis, memperpanjang ekor alis, hal itu akan terlihat terlalu jelas dan jauh dari kesan natural.
  • Sisir alis mata Anda menggunakan sikat alis atau maskara berwarna bening untuk menyisir rambut alis, sisir ke arah samping dari tepi bagian dalam ke tepi luar. Penggunaan maskara berguna untuk menjaga eyeshadow atau pensil alis terjaga dari luntur akibat keringat, air atau hal lainnya. Selain itu juga berguna untuk memberikan warna yang merata. Sementara sisir alis, berguna untuk menentukan bentuk alami alis Anda, sehingga Anda dapat menentukan bagian mana yang ingin terlihat lebih tebal dan bagian mana yang perlu dipangkas kembali. Cara menggunakan sikat alis yang baik adalah dengan gerakan yang tidak terlalu kuat mulai dari bagian depan ke bagian ekor sehingga warna alis terlihat lebih lembut dan membuat alis terlihat lebih natural.
  • Jika Anda tidak memiliki gel alis atau maskara, Anda dapat menggunakan hairspray sebagai gantinya. Semprotkan jari Anda dengan hairspray dan usapkan pada alis. Anda juga dapat menggunakan sedikit gel petroleum sebagai pengganti gel alis atau maskara.
  • Tambahkan sedikit bedak ke atas alis yang sudah digambar dan selesaikan dengan produk yang bisa membuat alis atau rias wajah bertahan lama. Bedak dan produk tersebut akan memastikan alis Anda tidak luntur, atau hilang karena keringat. Gunakan bubuk bedak (foundation) dengan warna yang sama. Serbuk akan menempel pada permukaan yang lembab dan memberikan efek pelindung yang berlapis ganda.

Cara Membuat dan Membentuk Alis Natural Tebal Tanpa Cukur
Cara Membuat dan Membentuk Alis Natural Tebal Tanpa Cukur

Cara Membuat Alis Tebal Tanpa Mencukur

  1. Mulai sekarang, Berhenti mencabuti, dan merontokkan rambut alis. Banyak orang takut untuk berhenti mencabuti alis dikarenakan tumbuhnya rambut alis bisa membuat sedikit tidak nyaman dan canggung selama tampil di luar karena tampilan yang berantakan. Padahal, alis bisa memakan waktu hingga enam minggu untuk tumbuh atau bahkan tidak pernah tumbuh lagi untuk sebagian orang, sehingga Anda harus melatih kesabaran untuk mendapatkan alis tebal yang Anda inginkan.
  2. Selagi menunggu alis tumbuh kembali, penampilan anda tanpa makeup atau pensil alis yang membentuk alis mungkin terlihat berantakan. Cobalah menutupinya dengan mengoleskan alas bedak basah (foundation) atau penyamar noda (concealer) di atas rambut yang tumbuh.
  3. Hal yang anda bisa lakukan untuk merangsang pertumbuhan bulu-bulu alis salah satunya adalah mengelupaskan kulit (eksfoliasi) alis Anda untuk merangsang pertumbuhan rambut. Penipisan atau alis yang belang-belang bisa menjadi hasil dari pencabutan yang berlebihan. Anda dapat mendorong alis Anda untuk tumbuh kembali dengan menggunakan sikat gigi yang lembut atau kain lap untuk mengelupaskan daerah alis tersebut dengan perlahan. Basahi sikat atau kain dan sisirkan/gerakan di atas alis Anda dalam gerakan melingkar untuk merangsang sirkulasi dan meningkatkan pertumbuhan.
  4. Gosok alis dengan minyak kelapa (atau minyak almond) selama beberapa minggu setiap malam untuk membantu rambut alis tumbuh.
Tutorial, Tips, Cara Makeup Lainnya
Tutorial Cara Membuat Alis Mata dengan Pensil Alis (Korea atau Melengkung)

Artikel Cara Membuat dan Membentuk Alis Natural Tebal Tanpa Cukur ini dibuat oleh admin tipscaratutorial di www.tipscaratutorial.com
LihatTutupKomentar